5 cara jitu menjual sayur hidroponik anda

Sayuran hidroponik adalah sayuran sehat, bersih dan bebas peptisida. Harga jualnya pun relatif lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran biasa yang tanam ditanah. Jadi sayuran hidroponik tidak cocok dijual dipasar tradisional yang umumnya menjual sayuran yang murah harganya.

Dibawah ini terdapat 4 tempat yang cocok untuk menjual sayuran hidroponik anda:

Membeli sayur (Ilustrasi)

1. Toko Modern seperti toko buah. Toko modern/ supermarket umumnya ber AC. Mereka memiliki rak sayur yang berpendingin, sehingga sayuran hidroponik akan tampil segar. Ciri-ciri konsumen yang berbelanja di toko modern umumnya memiliki daya beli yang lebih tinggi dibandingkan dengan konsumen pasar traditional. Jadi sayur hidroponik yang harga jualnya tinggi relatif lebih terjangkau oleh mereka.

2. Tempat kumpul ibu-ibu seperti gereja, sekolah, mesjid adalah tempat-tempat yang menjanjikan untuk menjual sayuran hidroponik. Sehabis bubaran gereja hari minggu, umumnya ibu-ibu masih berkumpul dihalaman gereja makan maupun berbincang-bincang. Ini lah momen bagi anda untuk menawarkan sayuran hidroponik anda. Disekolah TK maupun SD banyak ibu-ibu menunggu anaknya yang masih kecil, jadi inilah kesempatan bagi anda untuk menjual sayuran hidroponik sambil menjelaskan keunggulan sayuran hidroponik anda.

Komplek Perumahan

3. Komplex perumahan modern/elite. Konsumen yang tinggal di komplex perumahan modern memiliki daya beli yang tinggi. Penjual sayur yang keliling komplex tidak banyak. Anda dapat menawarkan sayuran hidroponik melalui WA dan mengantar sayuran kerumah mereka dengan bersepeda saja.

4. Online shop seperti tokopedia, bukalapak. Sekarang perkembangan toko online sudah sangat pesat. Makin banyak konsumen ibu rumah tanggal berbelanja online, karena toko online menghemat waktu dan sangat convinient. Anda dapat membuka toko online menjual sayuran anda di online. Sayuran hidroponik dapat dikirim dengan memakai gojek atau grab.

Sosial Media

5. Sosial Media. Anda dapat menjual sayuran hidroponik anda melalui sosial media anda seperti FB, tweeter, WA. Disosial media anda terdapat banyak teman-teman yang saling berkomunikasi. Inilah kesempatan bagi anda untuk menawarkan sayuran hidroponik anda kepada mereka. Anda dapat foto sayuran anda yang sagar dikebun anda dan meng posting foto tersedia di media sosial anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.